Thursday, August 4, 2016

Mudik Pertama ke Tempat Mertua

Mudik lebaran ini terasa sangat istimewa. Karena ini pertama kalinya saya mudik ke tempat mertua! Dan ini juga pertama kalinya saya mudik dengan status istri dan calon ibu, hehe. Saya dan Mas Aditya pergi mudik ke Madiun di malam kedua lebaran.


Madiun adalah kota kecil yang sangat menyenangkan. Kami berkunjung ke rumah nenek dan kakek dari Mas Aditya yang letaknya di pinggiran kota yaitu Takeran. Acara hari kedua lebaran tidak terlalu heboh, kami hanya berfoto-foto, makan gado-gado dan pecel di kota, bermain kelereng, dan tidur siang, haha. Tidur siang adalah agenda wajib saya di awal-awal kehamilan ini, karena saya mudah sekali merasa kelelahan.




Foto-foto kami terlihat bagus karena bukan jepretan dari kamera smartphone biasa. Kebetulan sekali Oomnya Mas Aditya ada yang memiliki hobi fotografi. Jadilah saya, Mas Aditya dan Mba Arien serta Enna (Kakak dan ponakan mas Aditya) menjadi model dadakan, hehhee.

Sebenarnya di dekat rumah nenek kami ada sawah, dan rumah tua yang bisa dijadikan tempat foto-foto yang instagram-able, tapi berhubung saya merasa sangat kelelahan
Yang paling nggak bisa saya lupakan dari Madiun adalah makanannya. Wah, makanan di sana itu enak-enak sekali. Saya dengan porsi makan saya (yang-lumayan-berlebih) sangat menikmati makanan di Madiun. Bayangkan saja dalam satu hari saya bisa 4-5 kali makan, hahha.

Makanan yang benar-benar terngiang selalu adalah PECEL PODANG. Yes it is, itu enak banget. Porsinya nggak terlalu banyak, pedasnya mantap, dan lauknya buanyaakk sekali. Ah, surga dunia banget bagi orang yang suka makan pecel.

Selain Pecel Podang, ada makanan unik khas Madiun yang kemungkinan tidak kita temukan di tempat lain. Namanya TEPO. Tepo adalah semacam soto bersantan, dengan kuah kacang, isinya hanya ketupat, tempe dan tahu. Harganya sangat murah, bayangkan saja satu mangkok Tepo hanya seharga 4000 rupiah. Namun rasanya luar biasa. Sayangnya saya tidak memoto wujud dari makanan itu, hehe.

Saya dan suami juga jajan gado-gado, kue putu dan serabi selama 1 hari 1 malam di Madiun. Intinya mudik kali ini terasa sangat menyenangkan. Selain berkumpul dengan keluarga baru, kami juga menikmati wisata kuliner yang sangat nikmaaatt.


No comments :

Post a Comment